Indonesia Bangsa Berbudaya dan Menjunjung Seni

0 student

Rekan-rekan, seni dan budaya tidak bisa dipisahkan dengan bangsa kita. Nenek moyang yang kita kagumi tidak hanya sekedar hidup untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Tahu tidak……..nenek moyang kita telah memikirkan budaya yang beradab, mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur lagi.

Apakah budaya bangsa tidak bisa mendekatkan kita sebagai saudara? Apakah karena perbedaan cara pandang saja, kita harus berlomba saling tikam? Apakah karena warna kulit yang tidak terlalu berbeda, kita berani mengklaim suku yang paling beradab? tidakkah kita menyadari bahwa kita tidak bisa memilih secara geografis dimana kita harus terlahir?
Apakah hanya karena berbeda gambar kaos yang berbeda saat mengemudikan sepada lantas kita menjadi penguasa jalanan?

Seni merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kancah budaya Indonesia. Namun seni Indonesia sering dikonotasikan dengan seni tradisional … bahkan gerombolan yang menyebut dirinya kawula muda memperbincangkan seni di Indonesia merupakan seni primitif …. wuuuaaaaduuuh kebangeten (aduh keterlaluan dalam versi jawa).

Musik indonesia yang lahir dari tokoh-tokoh musik indonesia yang tidak pernah kalah di hati masyarakat masih mendapat predikat primitif?

Curriculum is empty

Instructor

admin

Free

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *